WORKSHOP PENINGKATAN KEMAMPUAN IT GURU PAUD SEKOLAH PENGGERAK ANGKATAN 2 KABUPATEN MAJENE

Authors

  • Ketrin R. Manullang Universitas Sulawesi Barat
  • Irmawati Irmawati Universitas Sulawesi Barat
  • Nursyam Anaguna Universitas Sulawesi Barat

DOI:

https://doi.org/10.51577/globalabdimas.v4i1.510

Keywords:

IT, Microsoft Office, Guru PAUD

Abstract

Workshop peningkatan kemampuan IT guru PAUD Sekolah Penggerak Angkatan 2 Kabupaten Majene adalah sebuah kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen di sekolah penggerak bagi para guru PAUD. Kegiatan workshop ini bertujuan untuk memberikan pelatihan IT bagi guru-guru PAUD di sekolah penggerak Angkatan 2 Kabupaten Majene, khususnya pelatihan Microsoft Office Word dan Microsoft Office Excel. Pelatihan workshop peningkatan kemampuan IT guru PAUD ini berfokus pada pelatihan IT dalam mengaplikasikan Microsoft Office Word dan Microsoft Office Excel dalam mempersiapkan media pembelajaran yang digunakan para guru dalam pembelajaran. Workshop peningkatan kemampuan IT ini menerima respon yang sangat positif dari para guru PAUD. Hal ini dapat dilihat dari tingginya tingkat antusiasme para guru dalam memberikan pertanyaan terkait materi pelatihan dan tingginya keaktifan para guru PAUD dalam melaksanakan tugas-tugas latihan yang diberikan oleh pemateri pelatihan IT. Selain itu pelatihan ini juga meningkatkan kemampuan IT para guru PAUD, terutama dalam mengaplikasikan kemampuan IT untuk mempersiapkan bahan ajar di kelas. Para guru PAUD menjadi lebih cepat dalam menyelesaikan pekerjaannya dengan meningkatnya kemampuan IT yang mereka miliki.

References

Ermayanti, Astuti dan Fithry Tahel. 2022. Pelatihan Pengenalan Microsoft Office Excel Pada Sekolah Menengah Atas Swasta Dharmawangsa Medan. Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkarya. Volume 01. Nomor 01. e-ISSN : 8282-4011 (Online).

Nugroho, Agung, dkk. 2023. JLP : Jurnal Lentera Pengabdian Volume 01 No 02 April 2023, E ISSN : 2985-6140, 134-138.

Saiful, Muhammad, dkk. 2023. Pengabdian Masayarakat: Pelatihan Pemanfaatan TIK untuk Guru dan Siswa di MA NW Tembeng Putik. 2023. TEKNOKRAT: Jurnal Teknologi Untuk Masyarakat Vol. 1, No. 1, Juni 2023 Hal. 22-29.

Wahyudi. 2023. Belajar Microsoft Word bagi Pemula. Purbalingga: Penerbit CV. Eureka Media Aksara.

Wahyudi. 2023. Microsoft Excel untuk Pemula. Purbalingga: Penerbit CV. Eureka Media Aksara.

Published

2024-05-29